UEFA Nation League : Italia 1-0 Inggris

UEFA Nation League : Italia 1-0 Inggris
UEFA Nation League : Italia 1-0 Inggris (Foto : instagram : azzuri)

Antv – Tim Gli Azzuri Italia berjuang keras untuk bisa menaklukan Tim Nasional Inggris 1-0 pada matchday ke-6 UEFA Nations League di Liga A Grup 3.

Gol tunggal Italia disumbang Giacomo Raspadori pada menit ke-68 di Stadion Giuseppe, Meazza, Milan, Sabtu dinihari, 24 Oktober 2022. 

Dengan tambahan tiga angka, Italia kini mengoleksi delapan poin berada di peringkat dua pada klasemen sementara di Liga A Grup 3. 

Gli Azzurri menggeser Jerman yang di laga lain kalah 0-1 dari Hongaria. Hongaria memimpin klasemen dengan 10 poin. Sedangkan Inggris terdampar di posisi juru kunci klasemen hanya mengoleksi dua poin.

Dalam laga ini, justru Inggris yang sebenarnya lebih mendominasi dengan statistik 57% berbanding 43% untuk Italia. Begitu juga tendangan ke arah gawang, Inggris menghasilan 14 tendangan ke arah gawang dari 14 kali percobaan. Sedangkan Italia 3 dari 10 tendangan. 

Susunan pemain : 

Italia (3-5-2): Donnarumma; Toloi, Bonucci, Acerbi; Di Lorenzo; Barella/Pobega (63'), Jorginho/Emerson (89'), Cristante, Dimarco/Fratteis (89'); Scamacca/Gnonto (63'), Raspadori/Gabbiadini (81')