Komang Melaju Ke Perempatfinal Indonesia International Series 2022

Komang Melaju Ke Perempatfinal  Indonesia International Series 2022
Komang Melaju Ke Perempatfinal Indonesia International Series 2022 (Foto : Media PP PBSI)

Antv – Pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya turun bertanding di turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 setelah mendapat bye di babak 32 besar.

Unggulan pertama turnamen ini langsung berhadapan dengan rekan senegaranya, Yasnita Enggira Setiawan di babak 16 besar. Dalam laga yang digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, Kamis (22/9), Komang membutuhkan waktu 42 menit untuk menang dua gim langsung 21-7, 21-19.

Komang menceritakan jalannya pertandingan tersebut. "Di pertandingan tadi, saya lumayan bisa mengatasi. Di gim pertama sisi lapangan dia kalah angin, jadi lawan lumayan tertekan. Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan juga saya belum bisa terlalu membaca arah angin," ujar Komang usai pertandingan.

"Saya baru main hari ini jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasinya. Saat latihan dan coba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda. Tadi di gim kedua karena banyak mati sendiri jadi banyak ragu-ragu mainnya," tambah Komang.

Di babak perempatfinal, Komang masih harus menunggu pemenang antara Saifi Rizka Nurhidayah dan Maria Veronica Ngadien Prawesti. Keduanya juga rekan Komang di pelatnas bulutangkis Cipayung.

Ia pun bertekad untuk dapat tampil lebih lepas lagi.

"Tadi saya masih merasa ada beban karena lawannya bukan rekan di pelatnas. Tapi besok ketemu rekan di pelatnas, jadi saya harus bisa lebih lepas mainnya apalagi setiap hari latihan dengan mereka. Harusnya lebih hafal cara mainnya," pungkas Komang