Jadwal UEFA Nations League: Italia vs Inggris Ulangan Final Euro

Italia vs Inggris
Italia vs Inggris (Foto : AFP/PAUL ELLIS)
Pertandingan UEFA Nations League akan kembali digelar pada pertengahan pekan ini hingga awal minggu mendatang. Berikut jadwalnya!

Antv – Berbagai pertandingan besar negara Eropa akan kembali menyajikan duel-duel seru. Sebut saja pertemuan super seru antara Italia kontra Inggris.

Pertandingan yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza ini akan berlangsung pada Sabtu, 24 September 2022 dini hari WIB.

Duel sengit dua negara ini akan menjadi laga ulang final Euro 2020. Pada saat itu, Italia berjaya sebagai kampiun Eropa di Wembley setelah mereka unggul lewat adu penalti. Sebelumnya, mereka bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Inggris dan Italia sebetulnya sudah berjumpa kembali sejak laga Wembley. Pada pertemuan pertama di UEFA Nations League A Grup 3, kedua tim terlibat dalam laga seri tanpa gol di Molineux Stadium, bulan Juni kemarin.

Tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Grup 3 sejauh ini, The Three Lions tak lagi berpeluang lolos ke empat besar UEFA Nations League, tapi mereka membutuhkan hasil positif kontra Italia agar tidak terdegradasi. Kekalahan di Meazza akan memastikan tim Gareth Southgate turun kasta ke UNL B.

Sementara, meski saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Jerman dan Hongaria, Italia masih punya kans bertahta sebagai pemuncak meski harus bergantung pada hasil partai lain.