Alan Shearer Singgung Arsenal Soal Kandidat Juara Liga Inggris, Apa?

Arsenal
Arsenal (Foto : (Foto: Instagram @arsenal))

Antv – Kemenangan 3-0 Arsenal atas Brentford pada pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023 jadi bukti bahwa Arsenal sudah berbeda dan mampu memberikan perlawanan cepat.

Namun, mantan pemain Newcastle United Alan Shearer menegaskan Meriam London belum jadi kandidat juara.

Arsenal menang telak pada pertandingan tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan karena performa mereka sedang stabil di awal musim ini.

Arsenal lantas melakukan banyak perubahan, tidak hanya dari segi komposisi pemain, tetapi juga permainan untuk bisa menundukkan Brentford di depan pendukungnya sendiri.

Arsenal hanya mempertahankan empat pemain pada susunan sebelas pertama terakhir saat bertemu Brentford di awal musim 2021/2022. Mereka adalah Gabriel Martinelli, Ben White, Kieran Tierney, dan Granit Xhaka.

Perubahan ini ternyata memberikan banyak dampak positif lain bagi Arsenal. Shearer menganggap manajer Mikel Arteta sanggup melakukannya dalam waktu yang singkat, yaitu hanya dalam waktu satu tahun.

“Hanya dalam waktu satu tahun, Arteta tidak hanya membangun tim yang berbeda, tetapi ia telah mengubah mood seluruh pemain. Dia pantas mendapatkan pujian untuk itu,” tulisnya di BBC Sport.