Alasan Pelatih Vietnam Usai Ditumbangkan Indonesia di Laga Pamungkas

Indonesia vs Vietnam
Indonesia vs Vietnam (Foto : PSSI)

Antv – Timnas Vietnam harus mengakui keunggulan Indonesia setelah mereka ditumbangkan dengan skor 3-2 dalam laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan. 

img_title
Marselino Ferdinan. (Foto : Instagram @pssi)

Kekalahan tersebut membuat Vietnam gagal mendapatkan tiket langsung lolos Piala Asia U-20 setelah hanya finis sebagai runner up grup F.

Hal itu dipastikan usai Vietnam dihajar Timnas Indonesia U-20 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 18 September 2022.

Pada laga tensi tinggi tersebut, Vietnam tersungkur dengan skor 2-3. Vietnam hanya mampu menceploskan gol lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari dan Dinh Xuan Tien.

Sementara, Indonesia sukses menyarangkan tiga gol yang disumbangkan Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Rabbani Tasnim. Hasil ini membuat Vietnam hanya mengoleksi enam poin dan harus menanti tiket lolos dari jalur lima runner up terbaik.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam beralasan bahwa kekalahan tersebut akibat para pemainnya mengalami kelelahan dan tak bisa mengikuti arahannya dengan baik.