Liga Italia Pekan Ke-7, Tumbangnya AC Milan, Juventus, Inter dan Roma

Olivier Giroud, AC Milan
Olivier Giroud, AC Milan (Foto : acmilan)

AntvHasil pekan ke-7 Liga Italia Seri-A,  terjadi kejutan dengan tumbangnya tim-tim besar yang hampir bersamaan. Sebut saja Juventus yang kalah dari tim zona degradasi Monza 1-0, Inter Milan yang dihajar Udinese 3-1 dan juga tumbangnya tuan rumah AS Roma dari Atalanta 0-1. 

Laga terbaru, Senin dini hari, 19 September 2022, tuan rumah AC Milan harus mengakui keunggulan Napoli 1-2.

Dengan kemenangan ini, Napoli bertengger di puncak klasemen Liga Italia Seri-A pekan ketujuh, berhasil mengumpulkan 17 poin. Sama dengan Atalanta juga dengan 17 poin di peringkat kedua, Peringkat tiga Udinese dengan 16 poin, keempat dan kelima ada Lazio dan AC Milan yang  sama-sama mengemas 14 poin. Di peringkat enam ada AS Roma dengan 13 poin dan ketujuh Inter Milan dengan 12 poin. Disusul Juventus peringkat delapan dengan 10 poin. 

Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, AC Milan dan Napoli bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai. Barulah di babak kedua, Napoli mencetak gol melalui tendangan penalti Matteo Politano di menit ke-55. 

AC Milan kemudian menyamakan skor 1-1 melalui gol Olivier Giroud di menit ke-69. 

Kemenangan Napoli di tentukan lewat gol Giovani Simieno pada menit ke-78. 

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah AS Roma juga kalah memalukan dari Atalanta 1-0 lewat gol tunggal Giorgio Scalvini di menit ke-35.