Bermain di Kandang, Udinese Memberondong Inter Milan 3-1

udinese vs intermilan 3-1
udinese vs intermilan 3-1 (Foto : ig @udinesecalcio)

Antv –  Inter Milan bertandang ke markas Udinese di laga pekan ketujuh Serie A 2022/2023 di Stadio Friuli, Minggu 18 September 2022 malam WIB.

Inter sempat unggul lebih dahulu melalui Nicolo Barella. Namun Udinese bisa menyamakan skor melalui bunuh diri Milan Skriniar. Sang tuan rumah bisa berbalik unggul melalui gol Jaka Bijol dan Tolgay Arslan.

Sejak babak pertama dimulai, Udinese langsung mengancam pertahanan Inter Milan pada menit ketiga. Sandi Lovric mendapat umpan tarik dari sayap kanan dan melepas tembakan melengkung ke tiang sebelah kanan. Namun bola meleset tipis dari sasaran.

Namun Inter malah bisa mencetak gol lebih dahulu. Nicolo Barella sukses mengkonversi tendangan bebas di ujung kotak penalti Udinese pada menit kelima. Bola sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang Silvestri. 0-1!

Udinese kemudian coba menekan pertahanan Inter Milan. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-22. Umpan free kick dari sayap kanan salah diantisipasi Milan Skriniar dan berbuah bunuh diri. 1-1.

Menit ke-29 Bastoni melepas tembakan voli dari dalam kotak penalti. Tapi sayang bola masih bisa ditepis kiper.

Menit ke-33 Inter mendapat peluang lagi. Dumfries melepas umpan silang yang kemudian ditanduk oleh Edin Dzeko. Sayangnya bola sundulannya tak akurat dan bola cuma melipir ke samping gawang.