Hasil Liga Inggris: Son Hattrick, Spurs Pesta Gol 6-2 Ke Leicester

Son Heung-Min, Tottenham Hotspur
Son Heung-Min, Tottenham Hotspur (Foto : instagram hm_son7)

Antv – Penyerang asal Korea Selatan Son Heung-Min mencetak hattrick untuk membawa klubnya Tottenham Hotspur pesta gol ke gawang Leicester City 6-2 dalam pekan ke-7 Liga Inggris musim 2022-2023, Minggu dinihari, 18 September 2022.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke posisi dua, menggeser Arsenal yang turun ke peringkat tiga. Spurs mengoleksi 17 poin, punya nilai sama dengan peringkat pertama Manchester City yang unggul selisih gol. Sedangkan Arsenal yang meraih 15 poin di peringkat tiga. 

Tampil sebagai pemain pengganti, tiga gol Son dicetak hanya dalam waktu 13 menit. Son baru masuk pada menit ke-59, menggantikan Richarlison. 

Gol pertama Son tercipta pada menit ke-73 lewat tendangan spetakuler. Gol kedua juga melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-84. Gol ketiganya tercipta pada menit ke-86. 

Tampilnya Son sebagai pengganti, akibat mandul dalam delapan penampilan sebelumnya. Conte menjelaskan alasan mengapa Son tidak menjadi starter.

"Kami harus merotasi pemain karena memainkan semua pemain yang sama dalam semua pertandingan itu tidak baik." ujar Conte.

Sebaliknya, bagi Leicester ini adalah kekalahan keenam beruntun. Akibatnya Leicester terpuruk di posisi juru kunci klasemen baru mengoleksi satu poin dari satu kali imbang.