Hasil Liga 1: Persis Solo Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Bali United

ryo matsumura pemain persis solo
ryo matsumura pemain persis solo (Foto : ig @ryomatsumura.official)

Antv –  BRI Liga 1 2022 yang mempertemukan Persis Solo vs Bali United, pada Kamis 15 September 2022 malam. Pertandingan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Laskar Sambernyawa secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim raksasa Liga 1 Indonesia Bali United yang sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, bahkan selalu menang dalam lima laga terakhir.

Dua gol Persis Solo dicetak pemain asal Jepang, Ryo Matsumura, masing-masing di menit 30 dan 60. Gol Ryo Matsumura membuka keunggulan Persis Solo atas Bali United pada hasil BRI Liga 1.

Pertandingan berjalan sengit. Persis Solo sempat nyaris membuka keunggulan melalui tendangan penalti Massidoro. Sayangnya, tendangan 12 pas itu terlalu lemah sehingga berhasil ditangkap Nadeowinata. 

Bali United sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Andhika Wijaya diganjar dua kartu kuning dan harus tinggalkan lapangan di menit 38.

Tepat di menit ke-50, Ilija Spasojevic harusnya bisa menyamakan kedudukan, tapi Riyandi berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Begitu juga ketika Privat Mbarga berusaha mengancam gawang tuan rumah empat menit kemudian. Riyandi lagi-lagi lakukan penyelamatan gemilang dan gagalkan upaya Serdadu Tridatu untuk mengejar ketertinggalan mereka.