Main di Kandang, Persebaya Tumbang di Tangan RANS Nusantara FC

Persebaya Kalah dari RANS Nusantara FC
Persebaya Kalah dari RANS Nusantara FC (Foto : Instagram @rans.nusantara)

Antv – Persebaya Surabaya menjamu RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan kesepuluh di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis, 15 September 2022 sore. Persebaya kembali harus menerima kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persebaya Surabaya tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka terus berupaya menggempur pertahanan RANS.

Hasilnya, pada menit ke-28 Persebaya sempat memimpin lewat gol yang diciptakan oleh Sho Yamamoto setelah menerima umpat Ahmad Nufiandani.

RANS sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Namun upaya yang dilakukan oleh Makan Konate cs belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 Persebaya Surabaya masih bertahan.

Babak kedua, RANS melakukan dua pergantian langsung untuk menambah daya serang mereka. Namun, justru persebaya kembali yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Pada menit ke-57, Sho Yamamoto memberikan umpan manis dari sayap kiri menuju Silvio Junio. Sayang, Silvio gagal menyelesaikan umpan tersebut setelah berhadapan dengan gawang.

Gagal menambah keunggulan, Persebaya malah kebobolan pada menit ke-63. Edo Febriansyah berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil menyambar bola rebound dari tendangan Wander Luiz.