Moncer! Enea Bastianini Berduet Francesco Bagnaia di Tim Ducati Lenovo

Enea Bastianini gabung dengan Pecco, bakal bela Ducati Lenovo
Enea Bastianini gabung dengan Pecco, bakal bela Ducati Lenovo (Foto : ig @bestia23)

Antv – Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, bakal promosi ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023. Demi tampil beringas, ia akan berguru dengan Francesco Bagnaia.

Enea nantinya menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Karena itu, Enea tak sabar dan mengaku akan banyak belajar Pecco sapaan Francesco Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Bastianini resmi diumumkan menjadi tandem Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu menggantikan peran Jack Miller, yang berpaling ke Red Bull KTM.

Dengan begitu, Enea perlu adaptasi menjelang musim depan. Kendati masih cukup lama, Enea Bastianini mengatakan akan mempelajari pola yang sering diterapkan oleh Pecco.

“Saya bisa belajar banyak darinya. Karena dia mengemudi dengan sangat cepat, dan dia juga mengatur akhir pekan GP dengan sangat baik,” kata Enea Bastianini, dikutip dari Speedweek, Kamis 15 September 2022.

“Saya harus melihatnya. Di sisi lain, dia juga bisa belajar sesuatu dari saya. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan musim depan,” sambungnya.