Hasil Liga Champions, Sikat Zagreb, AC Milan Putus Rekor Buruk 9 Tahun

Oliver Giroud, AC Milan. Foto : instargam : oliviergiroud
Oliver Giroud, AC Milan. Foto : instargam : oliviergiroud (Foto : instargam : oliviergiroud)

AntvTim Raksasa Italia, AC Milan mengembalikan kejayaannya sebagai raja Eropa usai menang atas wakil Kroasia Dinamo Zagreb 3-1 dalam matchday ke-2 Liga Champions Eropa, Kamis dinihari, 15 September 2022. 

Hasil lain di Grup E, Chelsea gagal menang setelah ditahan Saizbourg 1-1. 

Bagi Milan, ini merupakan kemenangan perdana Rossoneri di Liga Champions Eropa musim 2022/2023. Sebelumnya Milan ditahan Saizbourg 1-1.  Kemenangan terakhir Milan di Liga Champions pada 9 September 2013, dengan mengalahkan Celtic 2-0. Pasalnya Milan tengah mengalami periode buruk, tujuh tahun tidak tampil di Liga Champions Eropa.

Baru pada musim lalu Milan kembali ke Liga Champions dan terhenti di fase grup. Namun Milan gagal menang di kandang melawan Liverpool, Atletico Madrid sampai FC Porto. 

Dengan kemenangan ini, AC Milan memuncaki klasemen Grup-E berhasil mengoleksi empat poin dari dua laga. Peringkat dua ada Dinamo Zagreb dengan tiga poin, ketiga Saizbourg dua poin dan Chelsea 1 poin. 

Bertanding di Stadion Sansiro, dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, AC Milan belum lagi merasakan manisnya kemenangan di kandang. Hasil imbang atau kalah selalu menerpa Milan. 

Di babak pertama, pertahanan Zagreb sangat rapat sehingga Milan sulit menembus pertahanan lawan.