Menang Telak 4-0, Ini Statistik Timnas U-19 saat Kalahkan Timor Leste

Menang Telak 4-0, Ini Statistik Timnas U-19 saat Kalahkan Timor Leste
Menang Telak 4-0, Ini Statistik Timnas U-19 saat Kalahkan Timor Leste (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu membuat tim lawan tidak berkutik saat bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/9/2022) malam WIB.

Anak-anak Garuda Muda tampil begitu dominan dalam pertandingan itu, sehingga empat gol berhasil disarangkan. Yakni masing-masing melalui Hokky Caraka (12’, 30’, dan 49’), dan Rabbani Tasnim (89’).

Dominasi permainan Timnas Indonesia U-19 ternyata juga tergambar jelas dalam statistik. Melansir catatan Goal Indonesia, Rabu (14/9/2022) Garuda Muda tercatat membukukan 81 persen penguasaan bola atas Timor Leste U-19.

Tak hanya menguasai permainan, agresivitas Timnas Indonesia U-19 juga terlihat dari catatan peluang yang diciptakan. Total, mereka mampu membuat 15 peluang, berbanding jauh dengan Timor Leste U-19 yang hanya mencatatkan tiga peluang.

Dari segi tembakan, Timnas Indonesia U-19 mampu mencatatkan total 26 shots, dengan 7 tembakan tepat sasaran, dan empat di antaranya berbuah gol. Tak hanya itu, pasukan Shin Tae-yong juga unggul dalam akurasi operan.

Di sisi lain, Timor Leste U-19 yang bermain dalam tekanan tentu saja mencatatkan banyak intersep dan tekel. Secara total, mereka berhasil membuat 20 intersep, 15 kali sapu bersih bola, dan 18 kali tekel.

Meski demikian, efektivitas mereka dalam melakukan tembakan terbukti akurat. Pasalnya, Tim Samba Asia -julukan Timor Leste U-19- mampu membukukan empat tembakan tepat sasaran dari total enam shot.