Ditahan Bhayangkara 2-2, Barito Gagal Kudeta Madura Di Puncak Klasemen

Bhayangkara FC vs Borneo FC
Bhayangkara FC vs Borneo FC (Foto : Instagram @borneofc.id)

Antv – Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Borneo FC setelah pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2. Laga ini berlangsung di markas Bhayangkara Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Selasa sore, 13 September 2022.

Akibat hasil imbang 2-2, Borneo FC gagal ke puncak klasemen setelah hanya bisa mengoleksi 20 poin harus puas di peringkat empat. Borneo kini terpaut dua poin dengan pimpinan klasemen Madura United. 

Borneo FC mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Hasilnya, pada menit keenam Borneo FC sukses menjebol gawang tuan rumah lewat tendangan yang dilesatkan oleh Leo Guntara, 0-1 Borneo memimpin.

Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti tersebut sempat menyentuh Diego Michiels dan membuat arah bola berubah sehingga membuat Awan Seto mati langkah.

Tersengat dengan gol cepat Borneo, Bhayangkara menaikan intensitas serangan dengan bermain lebih agresif untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun, hingga babak pertama usai, keunggulan Borneo tetap bertahan.

Pada awal babak kedua, Bhayangkara FC semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Borneo FC. Hasilnya, pada menit ke-49 berawal dari tendangan pojok dan kemelut didepan gawang Borneo. Sundulan Dendy Sulistiawati masuk ke gawang Borneo FC, skor berubah menjadi 1-1.

Bhayangkara membalikkan keadaan pada menit ke-58 melalui gol sundulan Sani Rizky Fauzi yang memanfaatkan umpan Ruben Sanadi. Bhayangkara unggul 2-1.