Klasemen Usai Roma Menang, Inter & Juventus Terlempar Dari Papan Atas

Gol Tammy Abraham menangkan AS Roma vs Empoli
Gol Tammy Abraham menangkan AS Roma vs Empoli (Foto : instagram tammyabaraham)

Antv – Tim Ibukota Italia, AS Roma berhasil menang tipis 2-1 atas tuan rumah Empoli dalam hasil Liga Italia Seri-A 2022/2023 pekan keenam Selasa dini hari, 13 September 2022. 

Meski menang, fans belum puas dengan penampilan Tim Serigala Hitam walaupun dua pemainnya berhasil bikin gol yakni Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Namun ini jadi sinyal kebangkitan AS Roma, setelah pekan lalu dibantai Udinese 0-4. 

Dengan kemenangan ini, AS Roma di posisi lima dengan raihan 13 poin dari empat kali menang , sekali imbang dan sekali kalah. empoli masih terseok-seok di posisi 16 dengan raihan empat poin. 

Pimpinan klasemen hingga pekan keenam adalah Napoli dengan 14 poin. Di peringkat kedua dan ketiga ada Atalanta dan AC Milan yang juga mengoleksi 14 poin, namun kalah selisih gol dari Napoli. 

Di peringkat empat ada Udinese yang mengumpulkan 13 poin. Dua tim besar terlempar dari papan atas yakni Inter Milan di peringkat enam dengan 12 poin dan Juventus di peringkat delapan dengan 10 poin. 

Bertanding di Stadion Carlo Castellani, Paulo Dybala membuka keunggulan AS Roma dengan golnya pada menit ke-17 dengan tendangan jarak jauhnya. Ini jadi gol keenam mantan pemain Juventus itu di Liga Italia Seri-A musim ini.

Empoli sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Filippo Bandinelli menjebol gawang Roma dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan silang Petar Stojanovic. skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.