Thomas Tuchel Unggah Pernyataan Menyedihkan Usai Dipecat Chelsea

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel (Foto : Twitter @TTuchelofficial)
Thomas Tuchel mengeluarkan pernyataan menyedihkan setelah resmi dipecat Chelsea beberapa waktu lalu melalui akun Twitternya.

Antv – Kebersamaan Chelsea dan Thomas Tuchel harus berakhir lebih cepat. Tuchel menukangi Chelsea kurang lebih hanya sekitar 19 bulan lamanya.

Thomas Tuchel resmi melatih The Blues pada 26 Januari 2021 lalu dan ia harus merelakan jabatannya dilepas pada 7 September 2022 kemarin.

Chelsea resmi memutus kerja sama mereka setelah mendapat rentetan hasil buruk pada awal musim mereka. Apalagi The Blues harus menerima kekalahan di laga perdana Liga Champions dari Dinamo Zagreb.

Pemecatan Tuchel merupakan keputusan yang diambil oleh manajemen Chelsea setelah hasil buruk mereka di awal musim meskipun pembelanjaan pemain mencapai 271 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,66 triliun.

Empat hari setelah didepak dari kursi pelatih Chelsea, Tuchel akhirnya merilis pernyataan resmi melalui media sosial Twitter.

Dalam tulisan unggahan twitternya, Tuchel mengaku sangat terpukul karena tidak lagi menjabat sebagai pelatih Chelsea.

"Ini adalah salah satu pernyataan saya yang paling sulit yang harus saya tulis dan itu adalah salah satu yang saya harap tidak perlu saya lakukan selama bertahun-tahun," tulis Tuchel, seperti dikutip dari Twitternya pada Senin, 12 September 2022.