Kekeh! Barcelona Akan Jual Frenkie de Jong di Bursa Transfer Mendatang

Frankie De Jong
Frankie De Jong (Foto : Instagram @frenkiedejong)

Antv – Frenkie de Jong gagal dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Blaugrana akan kembali mencoba menjualnya pada transfer bulan Januari mendatang.

Frenkie de Jong sebelumnya dikait-kaitkan dengan ketertarikan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, kesepakatan tersebut tak tercapai hingga jendela transfer ditutup.

Menurut laporan 90min, pada bulan Juli lalu Manchester United telah menyetujui nilai awal transfer sebesar 63 juta poundsterling dengan Barcelona untuk transfer pemain tersebut.

Namun, perselisihan internal antara Blaugrana dan De Jong perihal upah yang belum dibayarkan membuat semua kesepakatan yang telah terjalin batal terwujud.

Upah yang harus dibayar kepada pemain asal Belanda tersebut tentunya memperumit proses transfer, dengan Blaugrana tidak mau membayarnya dan tim De Jong juga tidak mau berkompromi.

Akibatnya, De Jong tetap bertahan di Barcelona. Namun, Forbes melaporkan bahwa Barcelona mencoba menjual pemain berusia 25 tahun itu lagi ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Mereka mengatakan bahwa tidak tampilnya Manchester United di Liga Champions juga berkontribusi pada potensi kepindahan De Jong ke Setan Merah, serta keinginannya untuk sukses bersama Barcelona tim asuhan Xavi.