Juventus vs Salernitana, Drama 4 Gol Dan Banjir 4 Kartu Merah

Gol Bonucci selamatkan Juventus dari kekalahan
Gol Bonucci selamatkan Juventus dari kekalahan (Foto : Instagram Seri A)
Hasil Liga Italia Seri-A, banjir 4 gol dan 4 kartu merah saat Juventus selamat dari kekalahan lawan Salernitana

AntvRaksasa Italia, Juventus selamat dari kekalahan saat menjamu Salernitana. Tertinggal dua gol, kemudian menyamakan skor 2-2 di masa injury time, ditambah drama tiga kartu merah. 

Dengan hasil imbang, Juventus tertahan di peringkat delapan dengan koleksi 10 poin dan Salernitana di peringkat 10 dengan tujuh poin. Peringkat pertama ada Napoli dengan 14 poin. Atalanta harus puas di peringkat dua, gagal ke puncak klasemen akibat hanya bisa bermain imbang melawan tim promosi Cremonese 1-1. Peringkat tiga ada AC Milan dengan 14 poin, keempat Udinese 13 poin, kelima Inter Milan dengan 12 poin. 

Hasil Liga Italia Seri A, pekan ke-6, Juventus menjamu tim papan tengah Salernitana di Stadion Allianz, Senin dini hari, 12 September 2022. 

Dalam laga ini, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Antonio Candreva di menit ke-18. Di akhir babak pertama atau 45+5, terjadi drama handsball yang akhirnya wasit memberikan hadiah penalti untuk Salernitana. Krzystof Piatek sukses menjadi algojo tendangan penalti. Salernitana memimpin 2-0. 

Di babak kedua, sundulan Bremer di menit ke-51 membawa Juventus memperkecil skor 1-2. 

Terjadi drama lagi di masa injury time, Alex Sandro terjatuh di kotak terlarang dan wasit menghadiahi Juventus tendangan penalti. Tendangan penalti Bonuci bisa diblok kiper Luigi Sepe. Namun bola muntah kembali ditendang Bonuci yang berujung gol. Skor imbang 2-2. 

Satu menit kemudian, Juventus menambah gol lagi lewat sundulan Arkadiuz Milik. Selebrasi Miik yang buka baju membuatnya diganjar kartu merah. Namun wasit kemudian menganulir gol Milik, setelah intervensi VAR. Bonuci dinilai terlibat dalam proses gol. Meski kepala-nya tidak mengenai bola, pergerakan Bonuci dinilai menggangu kiper. Protes keras-pun terjadi sehingga wasit mengeluarkan tiga kartu merah. Dua untuk Juventus yakni Juan Cuadrado dan pelatih Massimo Allegri, serta satu Salernitana Federico Fazio. Hingga bubar skor imbang 2-2.