Jadwal Liga Indonesia PSM Makassar v Persebaya Surabaya, Jaga Kesucian

PSM Makassar belum terkalahkan
PSM Makassar belum terkalahkan (Foto : Liga Indonesia Baru)

AntvDuel sengit bakal tersaji di Stadion BJ Habibie, Pare-pare saat PSM Makassar menjamu tim kuat Persebaya Surabaya, Sabtu, 10 September 2022 pukul 20.00 WIB. 

Duel keduanya terjadi dalam jadwal Liga 1 Indonesia pekan ke-9. PSM Makassar bakal menjaga kesucian sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Dari tujuh pertandingan, Tim Juku Eja meraih 5 kemenangan dan dua kali imbang serta belum pernah kalah. PSM sendiri masih menyimpan satu partai tunda. 

Tampil di kandang, PSM juga tidak bisa dikalahkan meski yang datang tim besar. Hanya Persija saja yang bisa mencuri satu poin dengan hasil imbang. Selebihnya tumbang seperti Arema FC kalah 0-1 dan Persib Bandung dibantai 1-5. 

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sudah tahu dengan hal tersebut. Lewat catatan tersebut, dia mengakui kekuatan yang dimiliki tim besutan Bernardo Tavares.

"Kami tahu musim ini PSM tim yang cukup kuat. Terbukti tim ini belum ada yang bisa mengalahkan PSM. Bahkan tim yang main di sini, baru Persija yang bisa dapat seri, selainnya tidak menang," kata pelatih berlisensi AFC pro.

Namun, Aji Santoso tidak takut dengan catatan impresif PSM. Baginya, sepak bola bukan sekadar angka-angka. Walaupun PSM belum pernah kalah di kandang sendiri, dia yakin dengan timnya.

"Sepak bola itu bukan hitungan matematis. Kalau Persib bisa dikalahkan 1-5, lalu apakah Persebaya bisa dengan mudah dikalahkan juga? Sepak bola tentu tidak seperti itu," kata eks pelatih Persela Lamongan.