In Memoriam, Terungkap, Ratu Elizabeth II Ternyata Fans Arsenal

Ratu Elizabeth II saat menemui pemain Arsenal di Istana Buckingham
Ratu Elizabeth II saat menemui pemain Arsenal di Istana Buckingham (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Ratu Elizabeth II dikenal sangat perhatian pada sepak bola. Meski demikian, tidak diketahui klub mana yang didukung sang ratu.

Jika cucunya, Pangeran Williams, dengan jelas mengaku sebagai penggemar Aston Villa, Ratu Elizabeth II tidak pernah membicarakan klub favoritnya.

Beberapa pihak menyebut West Ham United. Tapi tidak sedikit pula yang menduga klub kebanggaan tokoh yang memimpin Inggris selama 70 tahun adalah Arsenal.

Munculnya nama Arsenal sebagai klub yang digemari sang ratu bukan tanpa sebab. Meriam London pernah diundang langsung ke Istana Buckingham 2007 silam.

"Saya pikir dia tertarik pada orang-orang dan akan membuat mereka merasa santai," ujar Arsene Wenger, pelatih Arsenal kala itu.

Dan hingga saat ini The Gunners jadi satu-satunya klub yang diundang Ratu Elizabeth II ke istana kerajaan. Ratu punya alasan mengundang klub London Utara itu.

Arsenal yang saat itu akan pindah kandang dari Highbury ke stadion Emirates mengundang Ratu untuk memotong pita untuk meresmikan Emirates.