Istana Buckingham Berkabung, Pertandingan Premier League Ditunda

Seluruh Pertandingan Premier League Ditunda
Seluruh Pertandingan Premier League Ditunda (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Istana Buckingham mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Yang Mulia Elizabeth II, raja terlama dalam sejarah Inggris, telah meninggal dengan damai di Balmoral.

Seluruh Inggris Raya (United Kingdom) berduka. Mereka memberikan penghormatan terakhir kepada Yang Mulia. Termasuk sepak bola Liga Primer Inggris.

Premier League dan English Football League memutuskan menunda seluruh pertandingan pekan ini sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Sebuah pernyataan Liga Premier mengatakan: "Pada pertemuan pagi ini, klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

Keputusan ini diambil setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat, meski pemerintah Inggris Raya menegaskan mereka tidak memiliki kewajiban untuk menunda pertandingan sepak bola.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa, dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam."

FA mengkonfirmasi bahwa semua pertandingan di piramida sepak bola Inggris, termasuk pertandingan akar rumput, telah ditunda, yang berarti tidak ada pertandingan yang akan diadakan di level mana pun.