Bela Sungkawa Ratu Elizabeth II, Dunia Sepak Bola Beri Penghormatan

Penghormatan Ratu Elizabeth II pertandingan Liga Europa
Penghormatan Ratu Elizabeth II pertandingan Liga Europa (Foto : ESPN)

Antv – Dunia sepak bola memberikan penghormatan setelah kematian Ratu Elizabeth II pada hari Kamis 8 September 2022 kemarin.

Pertandingan Liga Sepak Bola Inggris yang dijadwalkan pada hari Jumat telah ditunda sementara, hal tersebut dilakukan sebagai penghormatan kepada sang ratu sebelum dan selama semua pertandingan Eropa yang melibatkan tim-tim Inggris pada hari Kamis.

Pemimpin terlama Kerajaan di Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal pada usia 96 setelah menghabiskan 70 tahun di atas takhta, Istana Buckingham.

Adapun, pertandingan Liga Europa Manchester United melawan Real Sociedad dilanjutkan terlebih dahulu melakukan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off dan para pemain mengenakan ban lengan hitam.

"Mengikuti arahan dari FA dan UEFA, pertandingan Liga Eropa UEFA malam ini melawan Real Sociedad akan berlangsung seperti yang direncanakan di Old Trafford," kata Manchester United dalam sebuah pernyataan dikutip dari ESPN Jumat 9 September 2022.

"Mengheningkan cipta selama satu menit akan diadakan sebelum kick-off yang akan memungkinkan tim, ofisial pertandingan, dan semua orang yang hadir untuk memberi hormat kepada Yang Mulia, Ratu. Kedua tim akan mengenakan ban lengan hitam dan bendera di Old Trafford akan berkibar setengah. -tiang sebagai tanda rasa hormat kami." sambung pernyataan tersebut.