Maguire Dan Ronaldo Starter, Manchester United Kalah Dari Sociedad 0-1

Manchester United.
Manchester United. (Foto : Instagram @manchesterunited)

Antv – Tim besar Manchester United harus menerima kekalahan memalukan di kandang usai kalah tipis dari wakil Spanyol, Real Sociedad 0-1.

Hasil lengkap matchday 1 Liga Europa, Jumat dini hari, 9 September 2022, selain Manchester United yang kalah, juga ada AS Roma yang takluk dari Ludogorets 2-1. Namun wakil Inggris lainnya Arsenal menang atas FC Zurich 2-1 serta wakil Italia Lazio kalahkan Feyenoord 4-2. 

Akibat kekalahan ini, Manchester United untuk sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup E, sedangkan Real Sociedad di posisi kedua. Puncak klasemen ditempati FC Sheriff yang meraih kemenangan 3-0 di Omnia Nicosia. 

Bertanding di markas Stadion Old Trafford, sebelum kick off kedua tim mengheningkan cipta untuk mendiang Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia di usia ke-96 tahun, Jumat dini hari. 

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag dalam laga ini menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tunggal. Ini menjadi laga pertama bagi Ronaldo setelah 20 tahun tidak bermain di Liga Europa. Kali terakhir, Ronaldo tampil saat berkostum Sporting Lisbon pada tahun 2002-2003.

Di barisan belakang, Harry Maguire juga menjadi starting eleven. Di barisan belakang Maguire berduet dengan Victor Lindelof menggantikan pasangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Sedangkan Diogo Dallot tetap di bek sayap kanan dan Tyrell Malacia di kiri.