Hasil Liga Champions, Malunya Liverpool Serta Pesta Gol Barca & Bayern

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski (Foto : Instagram @fcbarcelona)

Antv – Hasil Lengkap Liga Champions Eropa, Kamis dini hari, 8 September 2022. Ada ajang pembantaian Napoli ke Liverpool, kemudian pesta gol Barcelona sampai Inter Milan yang takluk dari raksasa Bayern Munich. 

Partai keras di grup neraka atau Grup C, tuan rumah Inter Milan harus mengakui ketangguhan Bayern Munich 0-2 di Stadion Giuseppe Meazza. Gol Bayern disumbang Leroy Sane menit ke-25, dan gol bunuh diri D'Ambrosio menit ke-65. Dalam laga ini, pertandingan berkjalan imbang dan kedua tim asling jual berli serangan. 

Masih di Grup C, wakil Spanyol Barcelona pesta gol ke gawang Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di Stadion Camp Nou. Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan membukukan hat-trick alias tiga gol. Dua gol lainnya masing-masing dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres. Plzen sempat mencetak gol hiburan lewat Jan Sykora.

Berkat hasil ini, Barcelona untuk sementara berhak memuncak klasemen Grup C dengan poin 3, sama dengan poin Bayern di peringkat dua. Barcelona unggul selisih gol. Sementara itu, Plzen terpuruk di dasar klasemen dan Inter di peringkat tiga. 

Hasil buruk harus diterima Liverpool yang menderita kekalahan memalukan dari tuan rumah Napoli 1-4. Pioter Zielinski menjadi bintang dengan menyumbang dua gol Napoli. Dua gol lainnya disumbang Andre Frank Anguissa dan gol Giovanni Simeone. Satu-satunya gol Liverpool dicetak Luis Diaz. 

Sedangkan wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur mampu menaklukan wakil Perancis Marseille 2-0. Duel berjalan alot, hingga akhirnya Ricarlison mencetak dua gol beruntun dalam waktu lima menit di merit ke-76 dan menit ke-81. 

Berikut hasil lengkap matchday pertama Liga Champions Eropa.