Resmi Dipecat Chelsea, Ini Torehan Prestasi Thomas Tuchel

Thomas Tuchel Mencium Trophy Liga Champions
Thomas Tuchel Mencium Trophy Liga Champions (Foto : Instagram)

Antv – Chelsea mengalami kekalahan 0-1 dari klub Kroasia Dinamo Zagreb pada laga perdana Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB. 

Imbas dari kekalahan tersebut, Chelsea resmi memecat pelatih Thomas Tuchel. Perpisahan Chelsea dengan Tuchel diumumkan pada laman resmi klub asal London tersebut.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya kerja keras mereka selama di klub," kata Chelsea dilansir dari laman resmi chelseafc.com. 

Pelatih asal Jerman itu sejatinya tak begitu buruk selama melatih The Blues. Dia mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Champions pada 2021 dan trofi Piala Dunia Antarklub awal tahun ini. 

"Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangi Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub saat waktunya di sini," tulis Chelsea.

Namun, keputusan manajemen Chelsea diungkap sebagai perubahan di waktu yang tepat. 

"Saat grup kepemilikan baru mencapai 100 hari (Todd Boehly dan Behdad Eghbali) sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru yakin inilah saat yang tepat untuk melakukan transisi ini," kata Chelsea.