Bagnaia Juara Moto GP San Marino, Terus Bayangi Quartararo di Klasemen

Francesco Bagnaia juara Moto GP San Marino
Francesco Bagnaia juara Moto GP San Marino (Foto : instagram motogp)

Antv – Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai  juara Moto GP San Marino, hanya terpaut 0,034 detik dengan Enea Bastianini di peringkat dua. 

Sedangkan podium ketiga milik Vinales yang unggul 1,071 detik dari pembalap Ducati, Luca Marini yang menempati urutan keempat.

Sebagai juara Bagnaia memperoleh 25 poin dan di Klasemen umum naik satu peringkat ke posisi dua dengan 181 poin. Pimpinan klasemen masih milik Pebalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dengan 211 poin. 

Peringkat tiga ada Alex Espargo dengan 178 poin, keempat Enea Bastianini 138 poin dan kelima Johan Zarco 125 poin. Masih ada enam seri tersisa dan peluang Bagnaia mengejar Quartararo masih terbuka lebar.  

Duel seru sudah tersaji sejak garis start di Sirkuit Misano, Minggu malam, 4 September 2022. Bagnaia yang memulai lomba dari urutan kelima berhasil merebut posisi terdepan. Sebabnya, pembalap di depannya, seperti Jack Miller dan Marco Bezzecchi terjatuh.

Kemudian dia berhasil melewati pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini. Sejak di posisi depan, sulit bagi para pesaing, termasuk Maverick Vinales dari Aprilia untuk menggoyangnya.

Vinales yang sempat ada di urutan kedua disalip oleh Bastianini ketika balapan tersisa delapan putaran lagi. Pembalap asal Italia itu kemudian menguntit dengan ketat Bagnaia.