Klasemen Liga 1, Ada Persib Bandung dan Persija Jakarta Yang Tersenyum

Luis Milla Pelatih Persib
Luis Milla Pelatih Persib (Foto : Instagram @persib)

Antv – Hasil pertandingan pekan ke delapan Liga Indonesia Madura United memimpin klasemen sementara usai mengalahkan Persita Tangerang 1-0. Madura mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan berhasil membukukan enam kali menang, sekali seri dan sekali kalah. 

Sukses Madura tak lepas dari kekalahan yang diderita tim peringkat dua Borneo FC dari Persikabo 2-3. Borneo gagal menambah poin dan bertahan du peringkat dua dengan 18 poin, sama dengan Bali United dengan 18 poin yang menang atas Persebaya Surabaya 0-1. 

Full senyum bisa dirasakan dua tim besar Persija Jakarta dan Persib Bandung. 

Paling full senyum adalah Persib Bandung yang raih kemenangan perdana bersama Pelatih Luis Milla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib menang tipis atas Rans United 2-1. Dua gol Persib disumbang Dadvi da Silva menit ke-26 dan gol penalti Ciro menit ke=45. Gol balasan Rans dicetak Wander Luiz. 

Ini merupakan kemenangan ketiga Persib, yang mulai merangkak naik dari papan bawah ke papan tengah dengan koleksi 10 poin. 

Sedangkan tim ibukota Persija Jakarta juga bisa menang tipis atas Bhayangkara FC 2-1. Persija sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Sulistyawan di menit ke-11. Namun Persija mampu bangkit dan cetak dua gol yang disumbang Michal Krmencik menit ke-13 dan menit ke-56. 

Ini merupakan kemenangan kelima Persija atau keempat beruntun. Tim Macan Kemayoran kini menyodok ke papan atas di posisi lima besar dengan koleksi 17 poin, sama dengan nilai tim peringkat empat, PSM Makassar.