Absen Liga Champion, CR7 Tunjukan Kekesalan Gajinya Dipotong MU

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Foto : )

Antv – Pemotongan gaji yang dilakukan oleh Manchester United kepada para pemainnya. Hal tersebut berlaku kepada Cristiano Ronaldo. Mengetahui hal tersebut, Ronaldo pun merasa kesal.

Kegagalan Manchester United masuk ke Liga Champion berdampak kepada para pemainnya dan memaksa manajemen klub untuk menyesuaikan gaji. hal tersebut dilakukan karena tidak adanya pesangon dari kompetisi antarklub Eropa tertinggi itu.

Cristiano Ronaldo direkrut kembali oleh Manchester United pada musim 2021/2022 lalu. Ia tampil impresif dengan mencetak 24 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah.

img_title
Cristiano Ronaldo. (Foto : (Foto: Instagram @cristiano))

Sangat disayangkan, kontribusi yang diberikan Ronaldo tersebut belum cukup membawa Manchester United untuk lolos ke Liga Champions musim ini karena finis di posisi keenam akhir klasemen Liga Inggris 2021/2022.

Sesuai dengan klausul kontrak yang tertulis, Manchester United berhak memotong gaji sang mega bintang tersebut sebesar 25 persen akibat gagal lolos Liga Champions.

Artinya, besaran gaji Ronaldo berkurang dari 480 ribu poundsterling atau sekitar Rp8,4 miliar per pekan menjadi 360 ribu poundsterling atau sekitar Rp6,3 miliar per pekan. Sunday Times mengklaim Ronaldo marah dengan pemotongan ini.