Formula F1 Belgia, Verstapen Menang, Hamilton Tabrak Alonso 

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (Foto : IG : f1)
F1 Belgia dimenangkan Verstapen, namun Alonso kesal karena ditabrak Hamilton.

Antv – Balap mobil Formula 1 GP Belgia 2022 dimenangkan Max Verstapen, akibat Lewis Hamilton menabrak Fernando Alonso. 

Balapan Formula 1 Belgia, berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu malam, 28 Agustus 2022. Sejak awal balapan, lomba sudah terjadi kecelakaan di lap pertama. Lewis Hamilton menabrak Fernando Alonso. Keduanya masih terus berlomba, tapi di lap kedua Hamilton menyudahi balapan. 

Alonso-pun kesal dengan Hamilton dan terus memakinya. Hingga balapan akhir, Alonso akhirnya finis posisi keenam. Tapi akhirnya naik ke posisi lima setelah Charles Leclerc dihukum penalti lima detik karena melanggar batas kecepatan di pit lane. 

Selain Hamilton, Pebalap Valteri Bottas juga harus menepi akibat berbenturan dengan Nicholas Latifi. 

Saint yang memimpin di lap awal, pada lap ke-12 masuk pit untuk mengganti ban menjadi medium. Pimpinan lomba diambil alih Perez. Dalam sebuah moment, Verstapen akhirnya bisa membalap Perez mengambil alih pimpinan lomba di lap ke-12. 

Memasuki Lap ke-14, Sainz sudah naik ke posisi tiga, di belakang Perez dan Verstappen yang belum masuk pit. Perez akhirnya masuk pit di lap ke-15, membuat Sainz naik ke posisi dua. Verstappen masuk pit satu lap kemudian, sehingga Sainz kembali memimpin balapan.