Jakarta Open Wushu Championships 2022, Ajang Pembuktian Atlet Muda 

Wushu
Wushu (Foto : istimewa)
Sebanyak 358 atlet dari tujuh provinsi mengikuti Jakarta Open Wushu Championships 2022, sebagai ajang pembuktian atlet muda

Antv – Kejuaraan Jakarta Terbuka Wushu Junior 2022 yang berlangsung di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara yang akan berahir hari ini, Minggu (28/8/2022) menjadi ajang pembuktian bagi atlet muda.

Tidak sedikit talenta-talenta muda yang tampil dari 7 provinsi, yang jumlahnya mencapai 358 atlet. Ini menunjukkan animo masyarakat terhadap olahraga wushu terus berkembang.

Hal ini sudah sesuai dengan harapan Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto yang membuka kejuaraan ini pada Kamis (25/8/2022) lalu.

“Banyaknya peserta yang ikut ambil bagian menunjukkan betapa olahraga wushu semakin diminati di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ambil bagian,” katanya dalam sambutan saat pembukaan.

Sejurus dengan Airlangga, Ketua Pengprov WI DKI Jakarta Gunawan Cokro mengatakan, Jakarta Open Wushu Championships 2022 merupakan bentuk pembinaan berkelanjutan yang dilakukan wushu DKI Jakarta.

“Event ini bagi DKI bukan hanya fokus untuk melihat prestasi atlet, tetapi juga sekaligus dalam rangka peremajaan pelatih,” kata Gunawan Cokro. 

img_title
Ketum Wushu, Airlangga Hartarto. (Foto : istimewa)