Tampil dengan 10 Pemain, Chelsea Amankan Poin Penuh di Kandang Sendiri

Raheem Sterling
Raheem Sterling (Foto : (Foto: Instagram @chelseafc))

Antv – Kesebelasan Chelsea harus bermain dengan 10 orang saat menjamu Leicester City dalam pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu malam, 27 Agustus 2022.  

The Blues tampil baik dari awal pertandingan. Bahkan, mereka nyaris memimpin gol dalam waktu enam menit pertama. Berawal dari Kesalahan Boubakary Soumare dimanfaatkan Raheem Sterling untuk kemudian mengirim umpan pada Ruben Loftus-Cheek. Tapi, Danny Ward secara heroik bisa menggagalkan peluang tersebut.

Peluang The Blues untuk mencetak gol juga lenyap di menit 12. Setelah memberi penalti, wasit kembali meninjau ulang lewat tayangan VAR. Diputuskan bahwa penalti batal diberikan.

Kesialan tim besutan Thomas Tuchel semakin lengkap setelah Conor Gallagher mendapat kartu kuning kedua di menit 28 yang membuatnya harus mandi lebih cepat.

Kendati demikian, Chelsea masih tampil ganas dengan menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, tak ada satupun yang berbuah gol hingga turun minum. Gol akhirnya tercipta di babak kedua tepatnya menit 47.

Marc Cucurella mengirimkan umpan yang sukses dimaksimalkan Sterling untuk membawa timnya unggul. Gol itu memacu Chelsea untuk tampil lebih beringas. 

Empat menit berselang, Kai Havertz hampir saja mencatatkan namanya di papan skor di menit 52. Tapi, bola malah membentur tiang. Leicester bukan tanpa peluang. Tiga menit kemudian, Timothy Castagne mampu menyambut umpan Youri Tielemans dan menanduk bola ke gawang. Sial, masih melambung tipis di atas mistar gawang.