Persebaya Surabaya On Fire, PSS Sleman Punya Segudang Masalah

Persebaya optimistis lawan PSS Sleman
Persebaya optimistis lawan PSS Sleman (Foto : Liga Indonesia Baru)

Antv – Duel panas bakal tersaji saat Persebaya Surabaya menantang tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB. 

Persebaya Suraaya dalam trend positif setelah meraih kemenangan di pekan keenam Dengan mengalahkan PSIS Semarang 1-0. 

Sebaliknya PSS Sleman punya segudang masalah. Mulai dari krisis pemain sampai kepercayaan diri yang turun akibat banyak menelan kekalahan di kandang. 

Setidaknya ada tujuh pemain yang kemungkinan bakal absen. Seperti Try Hamdani, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro, Saddam Gaffar hingga Purwaka Yudhi. Begitu juga dengan Dave Mustaine yang kemungkinan tidak tampil dalam kondisi terbaiknya. 

"Banyaknya pemain yang tidak fit, membuat pilihan berkurang. Ditambah lagi Hokky yang dipanggil Timnas. Apapun keadaannya akan kita maksimalkan yang terbaik," ujar Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. 

Selain itu, Tim Elang Jawa dihantui catatan buruk tampil di kandang. Dari tiga partai kandang, PSS hanya sekali menang dan sisanya menelan dua kekalahan. 

"Masih ada bayang-bayang (kekalahan) saat laga kandang. Mudah-mudahan pemain dapat bermain enjoy di pertandingan lawan Persebaya nanti,” kata Seto.