Malam Ini Undian Liga Champions Eropa, Berikut Pembagian Pot

Liga Champions Eropa
Liga Champions Eropa (Foto : Ilustrasi logo Champions League)

Antv – Babak play off Liga Champions Eropa sudah berakhir dan berikut daftar 32 tim yang lolos fase grup. 

Sebanyak 32 klub Eropa dipastikan meraih tiket fase grup Liga Champions Eropa musim 2022/2023. Rencananya undian akan berlangsung Kamis, 25 Agustus 2022, pukul 23.00 WIB dari Istanbul Turki. 

Aturan mainnya masih sama, undian fase grup nanti tidak boleh mempertemukan tim dari liga yang sama. 

Babak play off, Kamis dini hari, 25 Agustus 2022, telah memastikan tiga tim terakhir yang berhak lolos. Mereka adalah Dinamo Zagreb, Rangers dan Copenhagen. Ketiga tim ini masuk ke pot 4 dalam undian Liga Champions nanti. Pot 4 juga berisi Marseille, Dinamo Zagreb, Brugge, Celtic, Viktoria Plzen dan Macabi Haifa. 

 

Tim-tim unggulan berada di pot 1 yang merupakan juara dari liga-liga lokal seperti Manchester City, AC Milan, Bayern Munich, FC Porto, Ajax Amsterdam, Paris Saint Germain dan Real Madrid yang menyandang status juara bertahan sekaligus juara La Liga. Serta Frankfurt sebagai juara Liga Europa musim lalu. 

Pot kedua dihuni klub-klub Eropa dengan koefisiensi UEFA terbaik seperti Barcelona, Juventus, Liverpool, Sevilla, Tottenham Hotspur, Sevilla dan RB Leipzig. 

Pot ketiga, juga dihuni klub-klub besar seperti dua wakil Italia Inter Milan dan Napoli. Juga ada wakil Jerman Borussia Dortmund dan Beyer Leverkusen. 

Dalam undian Liga Champions Eropa, bisa jadi ada grup neraka yang dihuni juara bertahan Real Madrid, Liverpool dan Inter Milan.