10 Pemain Bali United Sukses Curi Poin Penuh dari Persib Bandung

Pertandingan Persib Bandung vs Bali United
Pertandingan Persib Bandung vs Bali United (Foto : )

Bali United sukses mencuri poin penuh dari kandang Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2022/2023. Drama lima gol menghiasi pertandingan ini. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri membuat Persib Bandung percaya diri dan tampil menyerang. Hingga 10 menit pertandingan berjalan Persib Bandung mendominasi permainan.

Petaka terjadi bagi Persib, Mbarga sukses membawa Bali United unggul pada menit ke-24 pertandingan. Gol tercipta berawal dari tendangan sudut yang kemudian disundul oleh Mbarga dan membuat Bali United 1-0. Tertinggal satu gol, Persib tak mengendurkan serangan ke pertahanan Bali United. Persib Bandung sempat mendapatkan peluang di menit 40 lewat sepakan keras yang ditendang oleh Klok.

Namun, sepakan tersebut masih menyamping di sisi gawang. Pertandingan Persib Bandung vs Bali United (Foto: Instagram @baliunitedfc)[/caption] Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib kembali tertinggal lewat gol Spaso pada menit ke-44, Bali United unggul atas Persib 2-0. Gol itu diciptakan lewat skema umpang lambung yang bisa dimanfaatkan Spaso. Sampai akhir babak pertama tidak ada gol tambahan.

Bali United tetap unggul 2-0 atas Persib. Persib langsung tancap gas pada babak kedua agar bisa mencetak gol balasan. Namun, 10 orang pemain Bali United masih bisa menghalau berbagai serangan. Bali United pun berusaha memberikan perlawanan dengan upaya menyerang. Pada menit ke-64, Persib berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol itu dilesatkan oleh David Da Silva lewat tendangan penalti.

Pada menit ke-80, di luar dugaan Bali United yang terus ditekan malah mencetak gol tambahan. Gol itu diciptakan oleh Rahmat. Persib sebenarnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87. Namun, sepakan penalti David Da Silva berhasil digagalkan kiper Bali United. Maung Bandung baru bisa mencetak gol pada menit ke-89. Gol itu dilesatkan oleh Erwin Ramdani. Sampai akhir babak kedua kedudukan tetap 3-2 untuk keunggulan Bali United atas Persib.