Pesta Gol di Kandang Lille, PSG Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Messi, Mbappe, Neymar
Messi, Mbappe, Neymar (Foto : Instagram @psg)

Kemenangan PSG dimulai melalui gol super cepat yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada detik 8 pertandingan berjalan. Berawal dari Marco Verratti memberikan bola kepada Neymar, lalu dioper ke Lionel Messi dan dikonversikan menjadi sebuah umpan kepada Mbappe.

Tak mau dipermalukan di kandang, Lille mencoba menaikan intensitas serangan. Hasilnya, mereka sempat mengancam pada menit kelima melalui tendangan Jonathan Bamba. Namun, tendangan tersebut masih bisa diamankan oleh kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Jual beli serangan sempat terjadi, PSG berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Messi mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Les Parisiens unggul sementara 2-0.

PSG semakin memperlebar jarak dengan gol ketiga yang disumbangkan oleh Achraf Hakimi. Dua menit sebelum turun minum, giliran Neymar mencatatkan namanya di papan skor dan membuat PSG unggul 4-0 di paruh babak pertama.

Seakan tak memberi nafas bagi Lille, PSG kembali menambah golnya saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Neymar kembali membobol gawang Lille usai mendapat umpan Hakimi.

Dua menit berselang, giliran Lille coba memperkecil ketinggalan. Bamba sukses mengelabui Donnarumma dan membuatnya memungut bola dari gawangnya. Ternyata, lima gol belum membuat PSG puas. Mereka kemudian menambah lagi dari kaki Mbappe di menit 66. Les Parisiens pun menutup pesta gol di laga ini di menit 87.

Mbappe mencatatkan hattrick pertamanya di musim ini sekaligus menutup duel ini dengan kemenangan 7-1 buat PSG. Tambahan tiga poin membuat PSG makin nyaman di puncak klasemen dengan 9 angka. Sementara, Lille berada di posisi 12.