Drama Enam Gol, Manchester City Gagal Menang Lawan Newcastle

22082022 mancity
22082022 mancity (Foto : )

Bertanding di Stadion St,James Park, tuan rumah Newcastle berhasil menahan tim raksasa Manchester City 3-3, Senin dini hari, 22 Agustus 2022. Dengan hasil imbang, Manchester City gagal ke puncak klasemen, harus puas di peringkat dua dengan koleksi tujuh poin.

Tiga tim lain juga mengoleksi tujuh poin yakni Leeds United, Tottenham Hotspur dan Brighton Hove Albion. Arsenal masih bertengger di puncak klasemen dengan sembilan poin. Sedangkan Newcaslte di peringkat lima dengan lima poin.

Pasukan Pep Guardiola memulai laga dengan meyakinkan setelah mampu unggul cepat di menit kelima. Ilkay Guendogan menuntaskan umpan Bernardo Silva yang sebelumnya meliuk-liuk membuka ruang di pertahanan The Magpies. Manchester City unggul 1-0. Ketinggalan satu gol, Newcastle bangkit dan membuat dua gol kejutan.

Pada menit ke-28, berawal dari serangan balik Newcastle mampu merepotkan barisan pertahanan ManCity. Akhirnya, Miguel Almiron mampu melesakkan bola ke gawang berkat umpan silang Allan Saint-Maximin. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-39, Newcastle berbalik unggul 2-1 berkat gol Callum Wilson yang mendapat umpan dari Allan Saint-Maximin. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle kembali mengejutkan tim tamu dengan gol ketiganya. Kieran Trippier membobol gawang Ederson lewat tendangan bebas langsung di menit 54. Newcastle memimpin 3-1.

Tertinggal dua gol, Manchester City mengurung pertahanan Newcastle dan hasilnya bisa mencetak dua gol alam waktu empat menit. Pada menit ke-60, Manchester City akhirnya bisa memperkecil skor 2-3 melalui gol Erling Haaland yang mendapatkan umpan dari Rodri.