Jadwal Semifinal Playoff IBL, Satria Muda v Prawira Dan Pelita Jaya v West Bandits

17082022 citra arena
17082022 citra arena (Foto : )

Playoff IBL 2022 telah memasuki babak semifinal yang akan berlangsung di GOR Ctra Arena, Bandung, Sabtu 20 Agustus mendatang. Ada empat tim yang lolos ke semifinal yakni Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan West Bandits Combiphar Solo.

babak semifinal akan menggunakan sistem best of three games, dimana tim yang meraih dua kemenangan akan lolos ke babak final IBL. Rencananya gim pertama akan berlangsung pada Sabtu, 20 Agustus 2022 mulai pukul 16.00 WIB dimana pertandingan pertama Pelita Jaya akan melawan West Bandits.

Kemudian pertandingan kedua mulai pukul 18.30 WIB akan mempertemukan Satria Muda melawan tuan rumah Prawira Bandung. Sedangkan gim kedua akan berlangsung Minggu 20 agustus 2022, Prawira bandung akan melawan Satria Muda dan pertandingan kedua West Bandits menantang Pelita Jaya.

Klub Satria Muda sebagai juara bertahan diunggulkan bisa melangkah ke final. Namun Satria Muda harus bisa melewati Prawira yang akan mendapat dukungan tuan rumah. Pasalnya, GOR Citra Arena bakal dipenuhi suporter Prawira yang mendapat keuntungan main di Bandung.

Pada pelaksanaan tiga hari babak play off, tercatat 12 ribu lebih penonton yang hadir langsung. Sistem satu tiket satu pertandingan sangat membantu penonton. “Pertama kira ingin membangun fanatisme penonton pada klub kesayangan mereka masing-masing.

Sebenarnya sistem ini sudah kita gunakan saat seri di Jakarta, tetapi memang belum massive karena ada pembatasan di masa pandemi,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah . Pada laga lainnya, Pelita Jaya juga diunggulkan melawan West Bandits.

Namun demikian, West Bandits mengaku sudah mengantongi kelemahan Pelita. Jika tim-tim tersebut saling mengalahkan di dua gim awal, maka gim ketiga pada 23 Agustus akan menjadi penentuan siapa yang akan melaju ke babak final 27-30 Agustus.