Nonton Upacara Pembukaan Lewat Gadget. Ginting: Keren Walau Sederhana

giting
giting (Foto : )

Olimpiade Tokyo 2020 yang tertunda selama satu tahun, akhirnya resmi bergulir. Hal ini ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar hari Jumat (23/7/21) malam di Olympic Stadium, Tokyo, Jepang.

Mengusung tema "United by Emotion", upacara pembukaan ini dihelat tanpa penonton dengan pembatasan tamu undangan akibat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang menyaksikan dari gadgetnya mengungkapkan pendapatnya.

"Saya tadi nonton di handphone. Upacara pembukaannya keren walau dikemas sederhana. Mungkin kalau tidak pandemi bakal lebih megah. Sayang sekali memang tapi saat ini semua harus disyukuri." kata Ginting.

"Bisa digelar saja, Olimpiade ini sudah bagus. Sekarang semoga semuanya lancar dan sehat hingga akhir nanti," lanjutnya.

Tim bulutangkis Indonesia pada upacara pembukaan diwakili Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Selain karena pembatasan jumlah anggota defile, juga karena mereka sudah harus bertanding pada Sabtu (24/7/21) dan Minggu (25/7/21) besok.

"Ikut parade tim Indonesia di sana akan jadi pengalaman yang menyenangkan. Tetapi saya sudah harus fokus ke pertandingan lusa nanti," ujar Ginting.