Prediksi Panama vs Tunisia: Menang Atau Jadi Penghuni Juru Kunci

BOLA RUSIA2018 PANAMA VS TUNISA
BOLA RUSIA2018 PANAMA VS TUNISA (Foto : )

antvklik – Meski tidak lolos, laga Panama vs Tunisia disebut-sebut sebagai laga harga diri pada matchday pamungkas Grup G Piala Dunia 2018. Pertandingan kedua tim ini memang sudah tidak berpengaruh. Sebab, kedua tim sudah sama-sama dipastikan sudah tersingkir. Namun, duel yang berlangsung di Mordovia Arena, malam ini atau Jumat dinihari mulai pukul 01.00 WIB (29/6) ini tetap dianggap penting olrh kedua tim.

Tepatnya sebagai pemulihan harga diri bagi kedua Negara karena tidak ingin finish di piala dunia sebagai tim juru kunci. Bisa dipahami mengingat kedua negara belum meraih satu angka pun di Grup G. Kedua tim sama-sama telah menelan dua kekalahan. Pada laga pertama Panama keok 0-3 dari Belgia dan dilucuti Inggris 6-1 di pertandingan kedua. Sementara Tunisia kalah 1-2 dari Inggris dan dibungkam belgia 5-2.

“Para pemain sudah melakukan segalanya di Piala Dunia 2018. Saya berterima kasih kepada mereka karena telah berjuang maksimal,” tutur pelatih Tunisia, Nabil Maaloul seperti dilansir FIFA.com. Pernyataan tersebut sangat beralasan. Itu karena sebelumnya Tunisia kalah tipis 1-2 dari Inggris pada 18 Juni lalu dan harus mengakui kehebatan Belgia 2-5 (23/6). Tak heran jika Maaloul menargetkan tiga poin dari Panama.

Kemenangan bakal membuktikan kehadiran mereka di Rusia bukan sebagai tim penggembira. “Kami tidak ingin mengecewakan fan. Kami harus memenangkan pertandingan terakhir ini.”tambah Maaloul. Tunisia memang enggan finis sebagai tim juru kunci. Saat ini, mereka menempati posisi ketiga di atas Panama berkat unggul selisih gol.

“Saya juga akan memberi kesempatan kepada pemain yang belum turun. Mereka harus merasakan atmosfer di Piala Dunia 2018. Yang pasti, kami tetap fokus untuk meraih kemenangan,” Maaloul, menegaskan. Panama sendiri juga tidak ingin menjadi tim penghuni papan bawah. Satu gol ke gawang Inggris setidaknya menjadi awal bagi mereka untuk membuat gol-gol lainnya. Tidak heran, jika gol Baloy Ramirez disambut suka cita oleh seluruh pemain, official, hingga suporter Panama. Karena bagi mereka itu menjadi sejarah sepak bola negaranya.

Perkiraan susunan pemain Panama vs Tunisia:

Panama (4-5-1): Penedo; Murillo, Torres, Escobar, Davis; Barcenas, Cooper, Gomez, Godoy, Rodriguez; 7 Perez Pelatih: Hernan Gomez Tunisia (4-3-3): Mustapha; Bronn, Youssef S, Meriah, Maaloul; Khaoui, Skhiri, Sassi; Youssef S, Khazri, Badri Pelatih: Nabil Maaloul