Warga Senang Ada Mushola Di Halte Bus Transjakarta

Halte
Halte (Foto : )

Transjakarta telah membangun mushola di beberapa halte bus Transjakarta, salah satunya di halte Karet, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Adanya mushola Transjakarta ini pun, direspon baik oleh warga, khususnya para pengguna bus Transjakarta.

Kini warga Ibukota Jakarta yang sedang melakukan perjalanan menggunakan bus Transjakarta, tidak perlu khawatir lagi untuk tidak bisa melaksanakan ibadah sholat tepat waktu. Sebab, saat ini di Transjakarta telah menyediakan mushola bagi umat muslim yang sehari-harinya menggunakan moda transportasi, bus Transjakarta.

Salah satu halte bus Transjakarta telah memiliki fasilitias mushola adalah, di halte Karet, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Sejumlah petunjuk pun dipasang di setiap pintu, di halte Karet Sudirman ini, untuk mensosialisasikan kepada para pengguna bus Transjakarta tentang keberadaan mushola.

Mushola di halte Karet Sudirman ini  sudah bisa digunakan sejak Senin, 27 November 2017. Mushola dibangun dengan luas kurang lebih 7x5 m. Dengan ukuran yang tidak terlalu besar ini, maka mushola hanya cukup untuk 10 orang saja. Sejumlah perangkat solat, seperti mukena dan sajadah juga telah tersedia di mushola ini.

Selain itu, mushola juga sudah dilengkapi tempat wudhu. Namun, khusus untuk tempat wudhu, pembangunannya belum 100 % selesai. Sebab, masih dilakukan penyempurnaan, untuk memisahkan antara tempat wudhu untuk pria dengan wanita. Salah seorang pengguna bus Transjakarta, Rizki Saputra, yang baru pertama kali melaksanan sholat di mushola di Karet Sudirman ini, Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya mushola ini.

Sebab, ia bisa melaksanakan sholat Dzhuhur tepat waktu, sembari menunggu bus Transjakarta jurusannya datang. “ Baru pertama kali sih, bagi saya pribadi sangat membantu ya karena walapun kita berada dimanapun dan saat kapanpun saat dengar suara adzan, jadi kita merasa terbantu dengan adanya mushala bisa dibilang mushola dadakan gitu lah ya kak.

Jadi ya sangat membantu sih buat kita yang sering kali ada di lokasi di luar jangkauan buat mushola, masjid jadi kita merasa terbantu. Namun saya berharap kepada Bus Transjakarta untuk menyempurnakan kembali petunjuk arah kiblat yang masih membuat kami bingung” Terang Rizki, salah satu pengguna bus Transjakarta Warga lain pun berharap, pihak Transjakarta bisa membangun mushola di halte bus Transjakarta lainnya, terutama di halte-halte koridor utama.