Viral, Video Kekerasan Seorang Guru Tampar Siswa

Viral Video Kekerasan Guru Tampar Siswa di SMA Negeri Maospati, Magetan, Jawa Timur
Viral Video Kekerasan Guru Tampar Siswa di SMA Negeri Maospati, Magetan, Jawa Timur (Foto : )

www.antvklik.com - Video aksi penamparan yang dilakukan oknum Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan berinisial N, terhadap 3 siswa kelas 11 di lapangan basket SMA Negeri Maospati, Magetan, Jawa Timur, menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, N menampar ketiga siswanya dengan sangat keras dihadapan ratusan siswa yang sedang berkumpul, untuk memberikan pengumuman.

Menurut Siti Rupi'ah, selaku Kepala SMA Negeri Maospati Magetan, membenarkan kejadian penamparan terjadi pada sabtu (19/05/2018) yang lalu. Saat itu N hendak mengumumkan ke seluruh siswa kelas 10 dan kelas 11 berkaitan dengan kegiatan akhir tahun, diantaranya penilaian akhir, kegiatan pondok Ramadhan, pembayaran zakat dan sosialisasi PPDB pada anak-anak. tetapi, ketiga anak tersebut malah tidak datang dan bersembunyi. karena kesal, akhirnya Wakasek Bidang Kesiswaan tersebut agak emosi dan terjadi penamparan tersebut.

Setelah peristiwa terjadi, siswa yang ditampar dikumpulkan kembali dan sudah menyadari kesalahannya. Dan juga N menyadari kekhilafannya juga meminta maaf kepada siswa yang ditamparnya.

Sementara, pihak sekolah telah memberikan teguran keras dan sanksi kepada N dan berharap kejadian ini juga menjadi peringatan kepada guru-guru lainnya, agar kejadian seperti tersebut tidak terjadi kembali.

Laporan dari Mochammad Ridwan,Magetan, Jawa Timur