UEFA rilis peraturan baru Liga Champions dan Liga Europa

uefa
uefa (Foto : )
www.antvklik.com
- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan peraturan baru untuk kompetisi level klub Liga Champions dan Liga Europa, untuk musim 2018-2019. Penerapan peraturan baru ini dinilai bisa membantu kinerja manajer tim lebih maksimal di kompetisi besar Eropa tersebut. Ada lima hal yang menjadi catatan baru Badan Sepak Bola Eropa, yakni : 

1. Empat kali melakukan pergantian pemain

Peraturan tersebut memungkinkan tim boleh melakukan pergantian pemain sebanyak empat kali. Hanya saja penggantian keempat baru boleh dilakukan pada babak extra time. Di waktu normal 90 menit ditambah injury time, tetap hanya melakukan pergantian sebanyak tiga kali. 

2. Klub boleh membawa 23 pemain di laga final

UEFA mengizinkan ada 12 pemain yang duduk di bangku cadangan. Namun aturan ini berlaku untuk laga putaran final saja di 3 kompetisi, yakni Liga Champions Liga Europa, dan Piala Super UEFA. Oleh karena itu klub akan membawa 23 pemain.Selain laga final, peraturan pemain cadangan tetap berjumlah 7 pemain. Hal tersebut diberlakukan setelah UEFA mendengar banyak keluhan pelatih atau manajer mengenai kurangnya jatah pemain pengganti. 

3. Jam tayang televisi