Ini Tulisan Bondan Winarno Soal Sakitnya

Bondan Winarno
Bondan Winarno (Foto : )
www.antvklik.com
- Pak Bondan Winarno menghembuskan nafas terakhir pada hari Rabu, 29 November 2017, pukul 9.00 Wib, di RS Harapan Kita.Berikut tulisan pak Bondan Winarno di FB JalansutraKeluarga JS-ku, Mohon maaf bila selama beberapa hari ini saya menyembunyikan sebuah rahasia besar dari Anda semua. Saya ceritakan sejak latar belakangnya.
  1. Tahun 2005, dalam penerbangan Singapore-Jakarta, saya merasakan ujung-ujung jari tangan kanan saya kebal alias kesemutan. Begitu mendarat di CGK, saya telepon minta advis Dr. Sindhiarta Mulya. Saya disarankan segera menuju RS yg dekt dgn rumah saya untuk menjalani pemeriksaan MRI. Karna waktu itu saya masih tinggal di Bintaro, saya langsung ke RS Premier Bintaro. Eh, ternyata Dr. Sindhi sudah menunggu saya di sana. Setelah MRI, saya disarankan observasi di RSP Bintaro selama 3 hari. Kesimpulan: Cardiologist Strongly Suspected penyumbatan arteri jantung dan saya harus menjalani karaketerisasi sesegera mungkin. In Contrary, Neurologist di RS yg sama mengatakan bahwa yg saya alami sama sekali bukanlah penyakit jantung.
 
  1. Saya mencari second opinion di RSPI. Kesimpulan sama: Cardiologist bilang harus kateterisasi segera. Neurologist RSPI juga bilang: bukan masalah jantung.
 
  1. Dalam kebimbangan, saya tidak menjalani kateterisasi. Saya hanya minum Plavix ( pil pengencer darah) untuk menghindari penyumbatan arteri.