Mobil Taksi Online Tabrak Ringsek Pembatas Busway

Mobil Taksi Online Menabrak Ringsek Pembatas Busway
Mobil Taksi Online Menabrak Ringsek Pembatas Busway (Foto : )

Sebuah mobil taksi online bernomor polisi B 7866 TX menabrak pembatas jalur busway di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7) malam, hingga ringsek bagian depannya. Selain itu body kirinya lecet dan kaca di bagian itu pecah.

Abdul, pengemudi taksi online, mengalami luka-luka di bagian tangan kanannya akibat terkena benturan bagian dalam body mobil. Tidak ada penumpang saat terjadinya kecelakaan ini.

Abdul menceritakan sebab musabab terjadinya kecelakaan bahwa sepulangnya ia mengantarkan penumpang di Monas, Jakarta Pusat, dirinya menuju Bunderan HI dengan kecepatan sekitar 40 km per jam.

Namun karena kurangnya lampu penerangan jalan dan kurangnya konsentrasi mengemudi membuatnya menabrak pembatas jalur busway yang berdiri tak lurus. Kemacetan sempat terjadi di Jalan MH. Thamrin, dari arah Monas menuju Bunderan HI.

Arus lalu lintas bergerak tersendat karena banyaknya pengemudi yang mengurangi laju kendaraannya untuk melihat kecelakaan taksi online ini. Polisi mengerahkan 1 unit mobil derek untuk melakukan evakuasi bangkai mobil taksi online dan dibawa menuju Unit Kecelakaan Lalu Lintas Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya. Laporan Yoga Kuspratomo dari Jakarta.