Forum Sispala Desak Pemprov Cabut Larangan Kegiatan di Alam Bebas

sispala
sispala (Foto : )

Forum Siswa Pecinta Alam (SISPALA) mendesak Dinas Pendidikan Pemprov DKI untuk mencabut surat edaran yang melarang kegiatan ekstra kurikuler di alam bebas. Pernyataan tersebut terkuak dalam seminar yang diinisiasi oleh forum dan alumni SISPALA se-Jakarta digelar di Aula SMKN 1 Jakarta.

Larangan untuk berkegiatan di alam bebas tersebut karena barkaitan kasus yang pernah terjadi sebelumnya hingga menelan korban jiwa.

https://youtu.be/jt39GIe9MnU

Namun, menurut Forum SISPALA,kejadian satu kasus jangan sampai memberangus semangat siswa untuk mencintai alam dengan bekal pengetahuan yang diperlukan. Untuk itu, forum dan alumni SISPALA mengadakan seminar yang bertujuan untuk sosialisasi, pemahaman, dan paradigma baru tentang tata kelola ekstrakurikuler khususnya bagi Siswa Pecinta Alam di DKI Jakarta. 

 

Seminar ini turut mengundang narasumber di antaranya adalah Bowo Irianto, Wakil Kepala Dinas PendidikaN DKI Jakarta dan Taufiqurrahman Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta.  Dalam seminar kali ini, forum dan alumni SISPALA menyampaikan aspirasinya pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan sekolah agar memberikan ruang bagi ekstrakurikuler SISPALA untuk berkegiatan dan berlatih agar selalu siap menghadapi risiko dalam setiap kegiatan di alam bebas.