Sejarah, Anthony Ginting Juara Indonesia Master 2018

anthony sinisuka ginting-daihatsuindonesiamasters2018-28-1-1
anthony sinisuka ginting-daihatsuindonesiamasters2018-28-1-1 (Foto : )
 

www.antvklik.com - Anthony Sinisuka Ginting mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di ajang Indonesia Masters 2018. Titel juara diraih Anthony dengan mengalahkan Kazumasa Sakai (Jepang), dengan skor 21-12, 21-13. Ini merupakan gelar pertama Anthony di tahun 2018, dan gelar keduanya di turnamen selevel super series. Tahun lalu ia menang di ajang Korea Open Super Series 2017.

Dukungan penuh supporter di Istora membuat Anthony makin garang melawan Sakai. Sementara Sakai yang dalam perjalanannya ke final mengalahkan pemain-pemain unggulan, justru tampil anti klimaks di final.

“Saya mengantispasi permainan dia waktu melawan Son Wan Ho (Korea). Sakai bukan pemain sembarangan, dia bisa mengalahkan Son. Kunci kemenangan saya sama seperti kemarin, banyak inisiatif menyerang dan unggul di bola-bola depan,” ujar Anthony usai pertandingan.

“Pastinya dukungan penonton membuat saya tambah semangat main di rumah sendiri. Lawan kelihatan tegang dan banyak mati sendiri, bola yang seharusnya tidak mati, malah mati dan poin buat saya,” ujar Anthony.Selain untuk keluarganya, gelar ini dipersembahkan Anthony untuk timnya di sektor tunggal putra pelatnas. Ia berharap rekan-rekannya mendapat motivasi dan tim tunggal putra bisa meraih prestasi yang lebih baik.