Sarung Tinju Raksasa Untuk Indonesia dari Ukrainian Boxing Federation

sarung tinju raksasa
sarung tinju raksasa (Foto : )

www.antvklik.com (Siaran Pers) - President Ukranian Boxing Federation Mr Volodymyr Prodyvus bersama Brigjen Pol Johni Asadoma Ketua Pertina Indonesia melakukan penandatangan MOU kesepakatan pada Selasa 24 April 2018. Acara sederhana tersebut berlangsung di Wisma Duta Indonesia di Klinicheskaya 11, Kyiv disaksikan langsung Duta Besar RI untuk Ukraina Prof Dr Yuddy Chrisnandi.

Isi kesepahaman kedua pihak antara lain, peningkatan kerjasama dibidang pertukaran pelatih, kerjasama latihan para petinju dan transfer teknologi pelatihan.

"Ukraina adalah negara yang hebat di bidang tinju. Karena itu kami melakukan kerjasama untuk meningkatan prestasi atlit Indonesia. Tukar menukar pengalaman seperti ini akan menjadi kegiatan rutin berkelanjutan yang menguntungkan kedua belah pihak, " ujar Johni yang juga Wakapolda Sulawesi Utara.

Secara berkelakar Johni mengatakan, "Ukrainia bertanggung jawab atas prestasi atlit tinju Indonesia ke depan. Kalau kami dapat medali maka itu adalah berkat latihan di Ukraina," ujar Johni yang disambut senyum Mr. Volodymyr.

Sementara itu Presiden Ukranian Boxing Federation Mr. Volodymyr berbahagia dan bangga atas kerjasama tinju Indonesia Ukraina.

"Kami mengapresiasi petinju petinju Indonesia yang gigih berlatih. Padahal Indonesia dan Ukrainian sungguh berbeda suhu dan cuaca. Mudah mudahan latihan dengan cuaca dingin disini membuat petinju Indonesia  tangguh dan tentu saja teknik tekniknya makin meningkat hingga menghasilkan prestasi membanggakan," kata Mr. Volodymyr yang juga mantan petinju Ukrania ini dalam sambutannya.

Sebelum penanda tangan MoU President Ukranian Boxing Federation menyerahkan sebuah sarung tangan tinju ukuran besar berwarna kuning yang telah ditanda tangani juara dunia tinju asal Ukrania.