Sambut HUT RI Ke-73, Bakrie Amanah Berikan Layanan Kesehatan

Sambut HUT RI ke 73
Sambut HUT RI ke 73 (Foto : )
Dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun, Bakrie Amanah bekerjasama dengan PT Braja Mukti Cakra  melaksanakan program Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) berupa cek kanker serviks, cek Mamae, EKG, cek metabolik, dan Donor Darah bagi kurang lebih 400 Penerima Manfaat.Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (2/8/ 2018)  diikuti secara antusias oleh ratusan warga kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.Sejak pagi hari sekitar pukul 09.00  wib, warga telah berkumpul untuk mendapatkan layanan kesehatan dikawasan kantor PT Braja Mukti Cakra,Jl. Pesona Anggrek no.04 Harapan Jaya, Bekasi Utara.Selain Donor darah, layanan kesehatan masyarakat, cek metabolik,  sekitar 500 warga dan karyawan PT Braja Mukti Cakra, juga mendapatkan fasilitas pemeriksaan kanker serviks dan payudara, cek USG dan EKG untuk Jantung, secara gratis.Menurut Ivan Soeparno, President Director PT Braja Mukti Cakra kegiatan layanan masyarakat ini rutin dilakukan sebagai bagian dari upaya Company Social Responsibility terhadap warga di sekitar lingkungan PT Braja Mukti Cakra. Namun untuk kali ini diselenggarakan khusus dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun.
"Kegiatan CSR ini kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan, yang biasanya donor darah, karena ini menyamvut hut RI yang ke 73 dan bekerja sama dengan bakrie amanah, kira melakukan kegiatan yang lebih besar lagi, donor darah dan pemeriksaan lesehatan, dimana kita mengundang warga sekitar untuk mengikuti program ini," Ujar Ivan.
Mujinah (62) seorang ibu warga kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, mengaku sangat terbantu dengan adanya program ini, ditambah dengan keadaan suaminya yang telah mengalami stroke selama 20 tahun.
"Senang ya, untuk kita yang gak mampu, dapat kue obat sama snack, saya sakit kesemutan, pegel-pegel. Supaya bisa berlanjut, karena saya tidak mampu bapak stroke sudah 20 tahun," Ujar Mujinah.
Siti tuminah (40), warga kelurahan Harapan Jaya, mengaku tidak merasa sakit, akan tetapi turut memanfaatkan layanan kesehatan yang digelar PT Braja Mukti Cakra, untuk konsultasi kepada dokter.
"Luar biasa, dapat cek kesehatan gratis, harus sabar ngantri, Alhamdulillah dari rt juga ada, dicek semuanya Alhamdulillah., jadi lanjut kesini", ujar Tuminah.Laporan Shandy March dari BekasiLaporan Shandy March dari Jakarta