RQV Selenggarakan Pelatihan Qur’an Berkarakter

rqv
rqv (Foto : )
www.antvklik.com - Rumah Qur’an Violet/RQV Indonesia menyelenggarakan Pusat Pelatihan Qur’an Berkarakter/PTQB sebagai ikhtiar nyata mewujudkan generasi Indonesia yang cerdas bersama Al Qur’an, 2 Juni 2016/17 Ramadhan 1439 Hijriyah, di Jakarta. RQV sebagai Lembaga Wakaf Nasional, bertekad melahirkan para pecinta dan penghafal Al Qur’an.
Hadir dalam acara ini,  150 orang peserta Pusat Pelatihan Qur’an Berkarakter bersama wali mereka, para peserta RQV yaitu anak-anak pra-sekolah hingga usia SD (peserta Pusat Kegiatan Belajar Mengajar/PKBM) berbasis lingkungan, dan tamu undangan baik owner RQV Cabang, Penasihat RQV Indonesia, Donatur dan tokoh masyarakat dan pemerintahan setempat.
Program PTQB dalam wisuda perdananya, melahirkan 10 Srikandi/santri putri yang menyelesaikan tahfidzul Qur’an 30 Juz dan peningkatan mutu berupa pengembangan minat bakat meliputi public speaking, penulisan (buku) dan leadership.
Lulusan Rumah Qur'an Violet Indonesia dididik menjadi generasi pencinta dan penghafal qur’an yang produktif di masyarakat, multitalenta serta memiliki karakter Qur’ani, bekal mereka sebagai generasi bangsa yang berdaya guna dan mampu menjadi pemimpin masa depan.
Wisuda perdana ini sekaligus dilaksanakan Deklarasi Johar Baru sebagai langkah penyampaian visi besar RQV Indonesia, menjadi pelopor Gerakan Nasional Satu Juta Rumah Qur’an Indonesia tahun 2020,
RQV sebagai Lembaga Wakaf Nasional, bertekad melahirkan para pecinta dan penghafal Al Qur’an. Ahyudin sebagai pimpinan tertinggi Lembaga Kemanusiaan ACT, menyatakan, visi besar RQV sejalan dengan visi ACT. Krisis kemanusiaan dimanapun di dunia, disadari atau tidak, berkait erat dengan pasang-surut moralitas umat manusia di mana krisis itu terjadi.
Presiden ACT Ahyudin mengatakan, keragaman organisasi sosial-keagamaan di Indonesia, saling menopang dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Bahkan organisasi-organisasi itu berkontribusi nyata memperkokoh performa Indonesia sebagai bangsa religius sekaligus bangsa hebat. Terutama, dalam pembangunan karakter.
Memperkokoh karakter berbasis Al Quran, solusi visioner. Kami yakin, ikhtiar yang dijalankan konsisten, sanggup memulihkan krisis, bahkan mengangkat harkat dan martabat umat manusia. Karena kayakinan itulah, ACT tidak ragu mendukung RQV. Ini organisasi yang prospektif untuk masa depan kemanusiaan, bukan saja Indonesia, bahkan dunia", ucap Ahyudin.
Indonesia, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Ironisnya, masih banyak masyarakat Indonesia buta baca tulis Al Qur’an. Maka, Rumah Qur'an Violet Indonesia hadir untuk memberantas buta baca tulis huruf Al-Qur’an di seluruh Indonesia, dengan membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar Al Qur’an di seluruh daerah, khususnya daerah pelosok dan jangkauan pendidikan rendah.
Kini Rumah Qur’an Violet Indonesia sudah memiliki lebih dari 1000 santri penghafal Alquran di seluruh Indonesia dan memilki lebih dari 250 orang perempuan tangguh yang sedang menghafal Alquran dan siap menjadi bagian memajukan bangsa ini.
Aksi Cepat Tanggap, Jakarta.