Ricuh, Penertiban PKL di Pasar Sukarame Medan

penertiban PKL ricuh
penertiban PKL ricuh (Foto : )

Penertiban Pedagang kaki lima (PKL) di emperan pasar Sukarame Medan berakhir  ricuh. Para pedagang menolak  barang dagangan mereka disita dan melawan petugas Satpol PP. 

 

Kericuhan terjadi saat seorang pedagang wanita naik keatas truk dan mencoba mengambil kembali lapak dagangannya. Adu mulut antara pedagang dan petugas tak terhindarkan. Seorang pedagang yang dianggap sebagai provokator terpaksa diamankan petugas.   

Penertiban akan terus dilakukan hingga para pedagang berjualan kedalam pasar dan kios yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Medan.  Menurut Wakil Komandan Bataliyon Satpol PP, Albert Samosir para pedagang yang ditertibkan telah memiliki kios dan meja didalam pasar. Namun mereka enggan kembali kedalam dengan alasan pembeli lebih mudah datang. 

Penertiban PKL yang menggunakan fasilitas umum sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di Jalan AR Hakim, Medan.

 

Penertiban PKL ini untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan. kesemerawutan akibat ulah pedagang yang berjualan di badan jalan penjadi penyebab utama kemacetan